by

Mungkinkah AHY Bakal Gantikan SBY?

banner 300250

BREBES – Desas-desus pergntian pucuk pimpinanan Partai Demokrat makin santer. Selain di media sosial, isu tersebut juga mulai menjadi bahan perbincangan kalangan pengurus partai di daerah, seperti DPD Demokrat Kabupaten Brebes.

Dari kabar yang beredar Agus Harimurti Yudhoyono yang akrab disapa AHY diisukan bakal menggantikan kursi yang sebelumnya diduduki oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tidak lain adalah orang tuanya sendiri.

“Saya melihat AHY sebagai sosok yang visioner dan memiliki karakter kuat. Merujuk perjalanan politik AHY beberapa tahun terakhir menunjukkan progres yang positif tidak hanya di internal Demokrat tapi juga ke pihak-pihak eksternal,” tutur Ketua DPD Demokrat Brebes Heri Fitriansyah, Kamis (28/2).

Lebih lanjut diuraikan, secara usia AHY dalam puncak produktif, dan memiliki fisik yang sempurna, kekuatan dan fokus dalam memahami masalah serta mampu menentukan solusi yang tepat. “Karir militernya menempatkan AHY sebagai seorang konseptor dalam menyusun strategi. Tidak diragukan lagi patriotisme dan jiwa nasionalismenya,” tegasnya.

Dia yakin, jika AHY diberi kesempatan memimpin, akan mampu menyusun strategi dan arah kebijakan yang tepat dan rasional. Sehingga bisa tercapai tujuan organisasinya. Namun demikian, sambung Heri, bicara pergantian kepemimpinan tentu ada mekanisme nya. Selaku Ketua DPD tetap berpegang pada AD/ART Partai Demokrat. Terkait beredarnya info tentang transisi kepemimpinan dalam tubuh DPP, dari SBY ke AHY, saya tetap wait and see,”tandas dia.

Pandangan Heri terhadap sosok AHY ini bukan tanpa alasan. Sebagai kader PD, dirinya sudah enam kali bertatap muka dan berdiskusi langsung bersama AHY. AHY menurutnya memiliki pemikiran yang cukup luas, modern dan visioner serta memiliki wawasan kebangsaan. (har/zul)

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed