by

Dua Rumah Kebakaran, Seserahan Nikah dan Bawang Merah 3,5 Kwintal Ikut Hangus

banner 300250

BREBES – Ternyata amukan si jago merah di Desa Grinting Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, Selasa (26/2) sore, sekitar pukul 16.00 WIB, meluluhtantakan dua rumah sekaligus. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun diperkirakan akibat korsleting listrik.

Akibat kebakaran itu, sejumlah harta benda ikut terbakar bahkan sejumlah perlengkapan seserahan yang akan digunakan untuk pesta pernikahan. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa karena rumah dalam kondisi kosong.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan kejadian bermula saat pemilik rumah Sarwid (70) pergi ke sawah dan keluarganya pergi ke rumah saudara untuk menghadiri hajatan. Tiba-tiba salah satu tetangga sekitar melihat api sudah membesar dan membakar bagian atap rumah.

Baca Juga:

Ditinggal Kondangan, Tumah dan Dua Motor Ludes Terbakar

Warga kemudian berupaya memadamkan dengan alat seadanya sementara sebagian lainnya menghubungi petugas pemadam kebakaran. Namun, api terus membesar dan merembet ke rumah Tarcisno yang letaknya berdekatan dengan rumah korban.

Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan upaya pemadaman. Kobaran api baru berhasil dipadamkan sekitar 1,5 jam kemudian.

“Saya tidak tahu kejadiannya. Karena rumah kosong, saya di sawah kemudian keluarga sedang dirumah saudara,” kata Sarwid.

Selain rumah, kebakaran juga menghanguskan barang berhaga berupa uang tunai senilai Rp5 juta, dua sepeda motor, perlengkapan seserahan pernikahan, hingga surat berharga. Bahkan bawang merah sebanyak 3,5 kwintal yang akan dipakai untuk bibit ikut terbakar.

Akibat kebakaran itu korban mengalami kerugian hingga lebih dari Rp200 juta. Adapun barang seserahan itu seyogyanya akan dipakai untuk acara hajatan pekan depan. (muj/zul)

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed